Selasa, 24 Januari 2017

Menjadi teladan

Shalom sahabat muda,bagaimana kabar kalian?
Saat ini tidak usah panjang lebar langsung aja di topiknya cekidot.

renungan rohani Kristen.
syaloom..saudara-saudara/i ku yang kekasih dalam Tuhan kita Yesus Kristus.
saudara saudara ku,pada saat ini kita akan sama-sama membahas kebenaran Firman Tuhan yang terdapat di dalam:
1 Timotius 4:12 (TB)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

saudara-saudara pembacaan kita pada saat saya beri tema "menjadi pribadi muda yang berdampak bagi banyak orang"

nah,saudara-saudaraku,banyak anak muda zaman sekarang yang terjerumus kedalam dosa.salah satu contoh banyak anak muda yang jatuh kedalam dosa perzinahan,pembunuhan,mabuk-mabukan,ugal-ugalan,dan masih banyak lagi perbuatan-perbuatan keji yang di lakukan oleh kalangan anak muda zaman sekarang ini.

tetapi saudara,perhatikan dalam 1 timotius 4:12 di atas,di situ di katakan bahwa janganlah seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda,nah saudara,bagaimana caranya supaya tidak ada orang yang menganggap rendah kita sebagai orang yang masih muda ?.

dengan menjaga kelakuan kita bersih,tetapi bagaimana kita dapat menjaga kelakuan kita tetap bersih?

mari kita sama sama membacanya di dalam kitab:
Mazmur 119:9 (TB)  Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
nah jadi saudara-saudara oleh karena Firman Nyalah kelakuan kita akan tetap bersih sebab Firman Tuhan ialah tolak ukur dalam kehidupan saya dan saudara.

nah saudaraku jika kelakuan saya dan saudara tetap bersih mana ada orang yang akan menganggap kita rendah ?

"jadi saudara yang pertama ialah menjaga kelakuan tetap bersih."
"yang kedua menjadi teladan bagi orang orang percaya."

jadi saudara untuk menjadi seorang muda yang berkarakter seperti Kristus,kita jangan hanya berdiam diri,tetapi layanilah pekerjaan Tuhan dan juga jadilah teladan bagi banyak orang yang percaya agar supaya mereka dapat melihat karakter kita sebagai orang muda yang benar-benar memiliki karakter Kristus dalam dirinya.

"yang ketiga ialah menjadi teladan bagi orang lain dalam kasih"
kita juga harus menunjukan kasih kita kepada orang orang percaya dengan berdasarkan iman kepadaTuhan kita Yesus Kristus,agar supaya karakter Kristus yang ada di dalam diri kita semakin nampak kepada banyak orang.

"yang ke empat ialah dalam perkataan"
saudara ku yang kekasih di dalam kita berkata-kata haruslah dengan menggunakan kata-kata yang membangun,menasehati,menegur.jangan dengan kata-kata yang membawa pertentangan.agar supaya pada saat kita mengajar orang lain,maka orang itu dapat di bangun dan dia mendapat suatu kekuatan iman,sehingga dalam ia  menjalani kehidupan nya ia boleh mendapatkan suatu pengharapan kepada Tuhan Yesus.

"dan yang terakhir ialah menjadi teladan dalam kesucian"
bagaiamana kita dapat menasehati atau menegur orang lain tetapi kita pun melakukan apa yang seharusnya tidak boleh di lakukan.

agar supaya orang lain dapat di bangun tentunya kita juga harus memberikan sebuah teladan dalam kesucian,agar supaya pada saat mereka melihat kita mereka pun dapat mencontohi perbuatan-perbuatan yang kita lakukan,sehingga orang yang mendengarkan nasehat kita dan contoh perilaku kita orang itu dapat dibangun.

jadi selaku kita yang masih muda mari kita sama sama menjadi teladan bagi banyak orang sehingga kita dapat memenangkan banyak jiwa..
Kasih dari Tuhan kita Yesus,dan berkat dari Allah Bapa menyertai kita sampai selama-lamanya.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar